Jumat, 04 Mei 2012

Hidup Bagaikan Bermain Sepak Bola!

Hidup itu bagaikan bermain sepak bola, anda dalam posisi tak memegang bola atau bola sedang ada di pihak anda maka anda mengejar dan merebut bola tersebut agar lawan tidak mendapatkan peluang untuk mencetak gol ke gawang tim anda. Anda juga berusaha mentackle lawan dengan hati - hati agar tidak terjadi pelanggaran.

Ketika anda mendapati bola anda maka anda bisa dengan bebas membawa bola anda menuju ke gawang lawan. Dalam perjalanan itu anda akan mengalami banyak rintangan. Terkadang anda harus mengoper bola tersebut jika anda mendapati seorang lawan di depan anda yang tak bisa anda lewati. Terkadang anda harus berjuang melewati lawan tersebut seorang diri. Dan ketika anda mencapai gawang lawan, entah rekan anda atau anda yang menendang bola tersebut.

Terjadilah GOL!

Maka senanglah anda dengan rekan anda tersebut.
Kemenangan akhirnya anda nikmati bersama - sama.

Begitu juga dengan hidup. Terkadang anda harus merebut peluang yang jelas ada di depan mata anda. Hanya dua yang dapat anda lakukan, diam atau berusaha merebut. Anda harus berlari merebut peluang yang diumpan kesana kemari. Anda juga berusaha merebut peluang tersebut tanpa menyakiti orang lain sehingga menyebabkan dendam tersendiri bagi anda. Anda hanya harus berpikir positif bahwa anda akan bisa merebut peluang itu dalam lapangan yang sempit ini.

Ketika anda sudah mendapatkan peluang/bola tersebut maka bagaimana cara anda mempertahankan peluang tersebut? Dengan menghadapi semua rintangan hingga sampai ke gawang lawan? Apa yang harus anda lakukan? Ketahuilah bahwa hidup selalu membutuhkan orang lain walaupun kita sendiri yang menentukan pilihan hidup kita. Anda akan selalu butuh orang lain.

Terkadang anda mengoper peluang itu untuk "digarap" oleh orang lain, terkadang anda terpojok dan harus mencari akal agar peluang itu tak jatuh di tangan orang lain. Terkadang ketika anda menggiring bola tersebut anda harus mengubah arah lari anda untuk bisa melewati seorang pemain yang menghadang anda.

Akhirnya sampai di gawang dan anda menendang...
Tapi.....

Tidak GOL!
Tentu saja anda kecewa dan harus mengulangi prosesnya, begitu juga dengan hidup. Ketika dimana anda ternyata telah gagal mencetak kesuksesan maka PERCAYALAH! Anda hanya butuh strategi yang berbeda untuk bisa mencetak GOL/kesuksesan karena di setiap saat anda akan selalu ada peluang walaupun setiap jenis peluang itu hanya bisa dipakai sekali. Tetapi anda akan selalu dapat peluang dalam hidup.

Lakukan ini demi orang yang anda sayangi atau ibaratnya pelatih/manajer tim sehingga tanpanya anda tak bisa hidup bermain sepak bola atau hidup untuk mencapai kesuksesan.

Good Luck..
Rayhan Fadhilah Hady.

1 komentar:

  1. artikelnya blognya bagus bagus, kenapa gak lanjut ngeblog lagi ?

    BalasHapus

You want to make a nice webhosting ? Click Here