Minggu, 01 April 2012

Bagaimana Agar Pikiran Selalu Tenang ?

Tenang itu adalah pembawa keberuntungan manusia. Coba anda pikir, seseorang tidak akan bisa menang dalam lomba jika dia panik alias tidak menenangkan pikiran dan hatinya. Ketenangan dalam hati dan dalam pikiran membawa anda menuju kemenangan. Bagaimana agar pikiran anda selalu tenang ? Bagaiamana agar anda tidak menyikapi sesuatu hal dengan panik ? Mari Berbagi Pengalaman disini.

Anda harus tenang dalam menyikapi berbagai hal, Hunnit rasa anda tahu akibatnya bila tidak menghadapi segala sesuatu dengan tenang. Contoh, ketika seorang ibu sedang melahirkan. Dengan tenang dan terencana, sang bidan menyuruh si ibu agar tetap tenang dan jangan panik. Karena menyangkut nyawa manusia, si ibu harus tenang dan mengumpulkan tenaga untuk melahirkan. Jika dia panik, maka dia akan lebih menghabiskan banyak tenaga.

Anda akan lebih bisa berpikir jika anda tenang. Jangan sampai anda kehilangan diri. Bagaimana supaya anda tenang ? Buat diri anda seolah - olah semua yang terjadi sudah anda rencanakan, sehingga anda tahu apa yang harus dilakukan. Seperti yang orang selalu katakan, mempertahankan selalu lebih sulit daripada memulai. Anda harus mencari cara untuk memperoleh ketenangan. Contoh, karena Hunnit seorang muslim maka Hunnit mencari ketenangan dengan cara sholat. Itu membuat hati dan pikiran Hunnit tenang.

Jangan pernah anda mendramatisir suatu masalah atau beban, karena itu tak ada gunanya dan tidak akan membuat hati kita tenang. Anda harus menjalani segala sesuatu dengan lapang dada dan tidak bertele - tele. Dengan begitu hati anda akan tenang dengan sedirinya.


Good Luck ....
Berbagi Pengalaman.

3 komentar:

  1. nice posting :D

    udh ane follback ya gan. thankz

    BalasHapus
  2. Selalu di awali bacaan basmalah sebelum melakukan sesuatu..... Insya Allah semuanya Akan baik baik saja

    BalasHapus

You want to make a nice webhosting ? Click Here