Selasa, 06 Maret 2012

Awal kerja memang susah ..

Awalnya memang susah mencari pekerjaan, tapi waktu demi waktu kian berlalu. Giliran pekerjaan yang mencari anda. Sebenarnya cukup simple dan tidak usah susah susah konsultasi kesana kesini, karena ini hanya permainan pikiran anda sendiri. Kesadaran yang cukup bisa membawa anda menuju kesuksesan. 

Yang saya maksud dengan kesadaran adalah bagaimana ditiap jam tiap menit dan tiap detik anda bisa memotivasi diri anda sendiri. Mari Berbagi Pengalaman disini.

Hal ini susah sekali karena tiap orang memang tidak bisa fokus lebih dari satu hal. Anda tak perlu melakukan pekerjaan yang terlalu membuang buang waktu dimana waktu tersebut bisa digunakan untuk instropeksi diri.

Pada dasarnya, seseorang memang selalu tidak mau repot, ingin memperoleh kesenangan, ingin cepat cepat kaya. dan lain-lain. Mereka tidak tahu dan tidak mau tahu. Pokoknya kebutuhan dan keinginan mereka terpenuhi yasudah. Mereka juga tidak sadar bahwa alam terus berjalan tanpa henti, sekarang coba anda pikir sendiri. Sudahkah anda punya planningan ke depan ? Sudahkah anda merencanakan akan diapakan kemampuan yang anda miliki ? Mengapa anda membiarkan orang lain apalagi teman anda berusaha keras untuk sukses ?

Ayolah, anda pasti bisa berpikir jernih. Semua orang berhak untuk sukses. Kalau yang anda lakukan cuma SETENGAH SETENGAH pasti kesuksesan juga akan memberikan SETENGAH SETENGAH. So, apalagi yang ditunggu ?
Segera pulang ke rumah, ambil kertas lalu tulis rencana anda dan tanya pada diri anda sendiri. Sudah benarkah yang anda lakukan selama ini ? Bagaimana cara memperbaikinya ? Mengapa orang lain bisa tapi anda belum bisa ?

Tulis sebanyak mungkin yang bisa dan tidak bisa anda lakukan. Nantinya anda akan tersenyum dan tahu sesuatu.
Setelah semua selesai anda harus SELALU mengingat dan camkan apa yang sudah anda tulis dalam pikiran dan hati anda.

Intinya, anda akan bisa mengatasi masalah jika anda selalu dalam keadaan hati yang tenang dan tak punya dendam. Jangan biarkan emosi memakan waktu anda yang bisa anda gunakan untuk BERPIKIR.
Mulailah peduli dan menyadari apa yang terjadi di sekitar anda.

Good Luck ...
Berbagi Pengalaman


1 komentar:

  1. Tak semudah yang kamu tuliskan. Tapi tidak ada salahnya untuk dilakukan

    BalasHapus

You want to make a nice webhosting ? Click Here