Minggu, 25 Maret 2012

Bagaiamana Menghadapi Sifat Jelek ?

Manusia punya kekurangan dan kelebihan. Biasanya mereka tidak menggunakan kelebihan malah membanggakan kekurangan. Yang dimaksud membanggakan kekurangan adalah mereka yang selalu memperlihatkan kejelekannya di mata orang lain. Mereka tidak sadar bahwa mereka sedang membantu orang lain untuk mengetahui kejelekan anda sendiri. Ingin tahu bagaimana menghadapi sifat jelek anda sendiri ?
Mari Berbagi Pengalaman disini.


 Sudah berapa kalikah anda mencoba untuk menghilangkan sifat jelek anda ? Mengapa anda berhenti berusaha untuk menghilangkannya ? Menghilangkan sifat jelek itu hampir mustahil. Yang bisa anda lakukan hanyalah mengurangi atau menutupi sifat-sifat jelek tersebut.

Lalu bagaimana menghadapi sifat jelek agar tidak muncul disaat yang tidak diharapkan ? Cukup mudah. Anda hanya harus membuatnya terlihat gampang. Jangan menganggap ini serius. Cukup santai saja menghadapi apa kata-kata yang akan keluar dari mulut anda atau gerakan yang akan dihasilkan oleh tubuh anda. Jadi, intinya anda tahu apa yang baik dan apa yang buruk. Bercobalah untuk tidak gengsi dan tidak ragu. Jangan pernah takut karena anda akan belajar setelah mengalami kegagalan.

Ketika anda menyadari anda sudah berbuat sesuatu dengan sifat jelek anda itu adalah keharusan. Lebih parah jika ada seseorang yang tak sadar bahwa sifat jeleknya itu membawa dampak pada lingkungannya. Mereka bisa-bisa membenci anda. Memang terlihat susah, tapi anggap saja gampang. Anda sudah tahu kelemahan dan sifat jelek anda bukan ? Seharusnya anda tahu apa lawan kata dari sifat jelek anda. Oleh karena itu, santai saja biarkan sifat-sifat itu berkurang secara perlahan.


Good Luck ....
Berbagi Pengalaman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

You want to make a nice webhosting ? Click Here