Rabu, 21 Maret 2012

Mengapa Harus Gagal Dahulu ?

Kegagalan adalah sukses yang tertunda. Percayalah kalimat itu dalam benak anda. Salah satu untuk mencapai kesuksesan adalah dengan kegagalan. Seseorang pasti tak ingin atau takut gagal karena memang rasanya sangat pahit. Hal ini memang wajar dan dimaklumi. Semua orang di dunia yang dicari adalah kesuksesan bukan kegagalan.Tetapi kenyataan yang mereka dapat adalah kegagalan. Mari Berbagi Pengalaman disini.

Mengapa seseorang selalu mengeluh ketika dia gagal melakukan sesuatu yang harusnya dia bisa ?  Pasti seseorang sempat berpikir tentang hal tersebut. Anda harus yakin bahwa untuk mencapai kesuksesan harus mengerti dan merasakan kegagalan. Dengan kegagalan tersebut kita bisa maju.

Contoh, belajar mengendarai sepeda. Saat pertama belajar bersepeda roda dua maka anda perlu menganalisa terlebih dahulu tentang cara berkendara dengan sepeda tersebut. Kemudian anda mulai mengumpulkan mental dan ketenangan untuk berani mengendarainya. Setelah itu, anda memutuskan untuk mengendarai sepeda tersebut. Nah, ketika baru pertama kali PRAKTEK maka jelas saja dia jatuh karena tak bisa menyeimbangkan setirnya. Sebenarnya dia tahu bagaimana cara menyeimbanginya secara TEORI. Kenyataannya pada waktu praktek, teori tersebut tak terlalu diaplikasikan dan diperhatikan ketika terjun secara langsung walaupun dia sudah merasa mengaplikasikannya dia tetap saja jatuh. Mengapa ? Itulah proses kesuksesan.

Setelah berusaha keras menemukan titik keseimbangan pada saat bersepeda maka akhirnya anda mengerti bagaimana mengendarai sepeda tersebut sambil tersenyum mengingat betapa lucunya anda ketika masih lugu dan belum tahu apa - apa. Dan anda pasti menganggap bahwa hal itu adalah hal yang mudah karena anda sudah mengetahui jalannya, sudah mengetahui titik keseimbangannya.  Maka dari itu, janganlah putus asa ketika anda gagal dalam suatu hal. Justru kegagalan dan pengalaman adalah guru terbaik. Karena dengan kegagalan itu anda bisa tahu letak kesalahan dan pastinya tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama.

Jangan menganggap bahwa anda tidak mahir pada suatu bidang kecuali anda belum meriset atau mencoba. Jangan mencoba jika anda takut gagal. Jangan berteman dengan siapapun jika anda takut terpengaruh. Jangan menjalin suatu hubungan dengan lawan jenis bila anda takut kecewa. Ingat, semua hal di dunia ini pasti memiliki RESIKO. Sering jarangnya seseorang gagal adalah tergantung keberaniannya dan konsistensinya. Jangan pernah takut untuk GAGAL.


Good Luck ....
Berbagi Pengalaman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

You want to make a nice webhosting ? Click Here