Rabu, 07 Maret 2012

Peduli Dan Selalu Sadar

Susah bila seseorang sudah punya rencana dan planning yang mantap tetapi dia tak bisa mewujudkan semua itu hanya karena terhambat akan sesuatu. Biasanya faktor paling utama adalah kebutuhan materi Semua orang memang tahu hal itu tetapi anda juga tidak harus duduk diam, bekerja keras atau lembur, mulai bisnis dengan modal kecil, dan lain lain. Memang semua butuh proses, tapi tak semuanya bisa berjalan sesuai harapan dan imajinasi kita.



Kebanyakan seseorang kebingungan darimana dia akan memulai usaha atau menjadi wirausahawan, langkah - langkah awal untuk berbisnis. Sebenarnya hal seperti itu mudah sekali diatasi jika anda MAU dan benar benar BERNIAT untuk berbisnis. Berusahalah keras pada alam, maka alam akan lembut kepada anda. Mari Berbagi Pengalaman disni.

Berikut adalah hal - hal sepele yang perlu anda ingat :

1. Niat dan kesadaran

    Jangan pernah anda merasa selalu memiliki kesadaran penuh atas apa yang anda lakukan jika tidak terbukti dengan suatu wujud atau hasil tetapi harus ada usaha untuk selalu dalam keadaan tenang dan tak punya dendam.



2. Bangun kepercayaan

    Anda mungkin tidak percaya bahwa setiap omongan atau obrolan anda pada orang lain bisa menjadikan suatu penilaian sendiri bagi mereka. Jadi setiap gerak gerik anda terekam oleh orang lain dan mereka mulai menilai seberapa bedanya anda dengan tipe tipe orang yang mereka benci. Ada seseorang yang kurang peduli atau cuek, ada juga seseorang yang sangat peduli pada anda bahkan ada juga yang meremehkan anda. Pasti anda punya feeling atau terasa bila seseorang tersebut benci kepada anda. Mari kita jangan memandang hal yang sudah paten tersebut. Yang paling penting disini adalah bagaimana anda bisa dipercaya penuh oleh orang orang sekitar anda seperti orang tua, rekan kerja, bos, teman sekolah, kakak adik, ddan sebagainya. Kuncinya cuma satu, PEDULILAH pada sekitar anda. Contoh, jika ada rekan atau teman kita sedang kesulitan segera anda bantu tanpa mengeluh akan sesuatu dan itu akan membuat mereka mempercayai anda untuk memasrahkan sesuatu.




3. Cipatakan perbedaan

    Membuat suatu perbedaan itu sangat penting untuk menunjukkan identitas anda, contohnya dari logat bicara, ciri khas humornya, ketika menyusun kalimat untuk diucapkan, dan lain lain. Perlu anda ketahui hal hal tersebut TIDAK mempunyai pengaruh yang banyak ketika anda masih dicap biasa biasa saja oleh lingkungan sekitar. Jika anda adalah seseorang yang sangat dipercaya oleh lingkungan sekitar maka hal - hal tadi hanya mempermudah anda untuk bisa menjadi dikenal atau terkenal. Yang dimaksudkan disini adalah bagaimana anda bisa menciptakan perbedaan dengan cara anda sendiri, bagaimana cara anda berkreasi. Membuat suatu hal menjadi lebih mengherankan bagi orang lain tetapi juga mendapat hasil yang memuaskan. Pada akhir cerita mungkin anda akan dicap orang yang kreatif atau bisa juga orang yang aneh. Tapi percayalah, semakin banyak orang yang menyukai anda maka semakin luas pula rejeki anda, amin.

Seperti itulah hal - hal sepele yang BIASANYA tidak dijalani dengan penuh kesadaran oleh seseorang, jika anda masih saja pelupa maka CATAT di buku. Jika catatan masih membuat anda pelupa maka CATAT di handphone anda atau CATAT di kertas lalu taruh di dompet anda. Maka dengan begitu anda akan selalu ingat. Dan tidak menutup kemungkinan pula suatu saat anda akan membuat catatan yang anda catat sendiri. Mau bagaimana lagi karena itu sudah menjadi pilihan anda. Percayalah semua akan indah pada waktunya.


Let It Flow ...
Berbagi Pengalaman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

You want to make a nice webhosting ? Click Here