Jumat, 16 Maret 2012

Setengah Pekerjaan = Setengah Jadi

Lakukan sampai SELESAI. Itu yang harus anda camkan ketika mendapat suatu tugas atau pekerjaan. Sama juga ketika anda sedang berusaha menerapkan sesuatu dalam diri anda contohnya anda berusaha agar tidak jadi orang yang penakut, maka LAKUKAN sepenuhnya. Jangan hanya cuma setengah - setengah. Banyak seseorang diluar sana terlalu tidak sabaran terhadap beberapa hal. Mari Berbagi Pengalaman disini.

Seseorang selalu berpikir bisa menguasai segalanya, nyatanya seseorang hanya bisa menguasai beberapa saja. Contoh yang sering umum adalah seseorang ingin pekerjaannya cepat selesai sehingga dia dapat menguasai waktu untuk bisa melakukan apa yang dia suka. Ketika dia diberi suatu tanggung jawab atau tugas, dia mengerjakannya. Ketika dia diberi lagi suatu tanggung jawab yang berbeda maka salah bila dia mengerjakannya juga sebelum pekerjaan pertama selesai.

Anda perlu tahu bahwa manusia tak bisa fokus dalam dua hal atau lebih dalam waktu dan tempat yang sama. Manusia hanya bisa fokus ke satu hal. Jika anda adalah orang dengan tipe semacam itu, maka hentikanlah kebiasaan yang suka menunda pekerjaan atau bekerja secara setengah - setengah. Selesaikan dulu pekerjaan pertama dengan perhatian penuh anda agar hasil terlihat sempurna. Jangan sok pintar seolah - olah anda bisa menyanggupi semua pekerjaan dan bisa selesai dalam waktu yang tak terduga pula. Ingin dapat pujian itu wajar, tetapi jangan melupakan apa kelebihan dan kekurangan anda. Yang terpenting disini adalah melompatlah sampai benar - benar keseberang. Jangan menerima pekerjaan lain sebelum pekerjaan pertama selesai. Jika tidak maka pekerjaan anda akan amburadul dan pikiran anda akan lari ke berbagai hal.

Anda tentu bisa melakukannya, kenyataan yang didapat adalah orang akan lebih memakan waktu yang lama dalam bekerja ketika dia menyanggupi semua pekerjaan yang dikiranya enteng. Itu juga akan membuat orang lain mencap anda "lelet". Tentunya anda tak ingin dicap seperti itu bukan ? Anda ingin menjadi orang kepercayaan atasan bukan ? Maka dari itu, MELOMPATLAH, jangan SETENGAH - SETENGAH !

Good Luck ....
Berbagi Pengalaman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

You want to make a nice webhosting ? Click Here