Selasa, 13 Maret 2012

Tak Perlu Takut

Takut adalah hal manusiawi. Tiap orang pasti punya ketakutan terhadap suatu hal. Mereka pasti menghindari sesuatu yang menyebabkan dirinya ketakutan. Sebenarnya ketakutan itu berasal dari imajinasi kita sendiri. Seseorang mengkhayal dan secara tak sadar mengaplikasikannya imajinasi itu terhadap benda - benda yang berhubungan. Padahal hal seperti itu bisa diatasi jika mereka melihat secara NYATA, tapi tetap saja sulit. Mari Berbagi Pengalaman disini.



Anda tentunya juga punya ketakutan tersendiri. Entah takut ketinggalan, tersaingi, takut ketinggian, dan lain - lain. Tetapi sudahkah anda mempersiapkan bagaimana cara agar anda menghadapi rasa takut tersebut ?. Mungkin anda menganggap ketakutan itu tak perlu diatasi karena tak ada hubungannya dengan kegiatan/pekerjaan kita sehari - hari. Terus terang Hunnit setuju dengan statement tersebut. Buat apa melakukan hal yang tidak begitu penting selagi kita bisa mengerjakan hal yang lebih penting ?.

Memang benar, anda seharusnya tak perlu takut apalagi sampai bertingkah berlebihan. Untuk apa anda takut ? Anda tak akan takut jika anda menghadapinya dengan kepala dingin dan hati yang damai. Boleh saja takut asal jangan lebay. Ketakutan yang berlebihan itu tidak sehat. Jika anda merasa anda adalah seorang dengan imajinasi yang tinggi maka segeralah mulai memandang hidup secara nyata. Jangan terlalu banyak mengkhayal. Jangan terlalu sering berprediksi atau main feeling juga. Karena semua orang pasti ingin mimpinya menjadi nyata bukan ? Maka dari itu JANGANLAH anda takut. Percayalah pada kenyataan. Pasti ada saatnya anda percaya pada imajinasi anda.




Anda bisa mengatasi rasa takut anda dengan berbagai cara, bisa dengan tarik nafas dalam - dalam lalu istighfar (bagi yang agama Islam) dan pelan - pelan berpikir rasional. Hunnit sendiri sering melakukannya ketika sedang tertekan oleh rasa takut, tarik nafas lalu istighfar dan mulai memikirkan apa yang saat ini Hunnit lakukan dan apa yang selanjutnya Hunnit lakukan. Dengan begitu pikiran dan imajinasi tertata kembali.

Anda juga bisa mengatasi rasa takut dengan menghadapi secara frontal, tetapi cara ini jarang sekali dilakukan. Yang paling sering seseorang lakukan adalah dengan menghibur diri sendiri atau menyibukkan diri. Otomatis apa yang dia pikirkan jadi fokus terhadap satu hal sehingga mereka lupa akan ketakutan dan kekhawatirannya tadi. Anda bisa membuat cara anda sendiri. Karena setiap orang itu spesial.


Salam ....
Berbagi Pengalaman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

You want to make a nice webhosting ? Click Here