Sabtu, 10 Maret 2012

Ketika Dikritik Orang Lain

Nah, jangan salah. Mungkin anda tidak merasa bahwa diluar sana anda menjumpai berbagai macam karakter seseorang. Dan tidak dapat disangkal lagi bahwa jika ada yang suka dengan anda PASTI ada yang tidak suka pada anda. Ini sudah tak dapat dirubah karena memang dunia tak sempurna. Anda hanya bisa memperbaiki agar lebih baik. Dan tetap menyadari dan peduli pada lingkungan sekitar anda. Mari Berbagi Pengalaman disini.



Ketika dikritik orang lain, anda tentunya tersinggung apalagi jika kritik dengan kalimat pedas, frontal bahkan kasar. Kebanyakan seseorang selalu merasa dia sudah benar dalam bertindak dan bertingkah laku. Bumbu kritik seseorang bermacam - macam, ada yang mengkritik secara frontal, ada juga yang mengkritik dalam bentuk "guyonan". Yang harus anda lakukan ketika anda dikritik oleh orang lain adalah TERIMA dengan lapang dada. Segera perbaiki dan mintalah sedetail - detailnya apa saja yang kurang benar. Itu adalah ciri - ciri orang yang mau maju.


Ada juga seseorang yang mempunyai prinsip seperti ini, "yah seperti inilah saya, jika anda masih ingin berteman dengan saya silahkan jangan protes. Teman itu bisa menerima teman apa adanya."
Menurut Hunnit itu adalah prinsip yang SALAH. Teman yang baik adalah teman yang mampu membimbing temannya ketika sedang BUTA. Oleh karena itu, simpanlah dan renungkanlah tiap kali anda dikritik oleh orang lain. Jangan lupa berterima kasih karena sudah diingatkan. Jangan gengsi, jangan sok, dan jangan congkak. Cukup anda tersenyum atau paling tidak anda tanggapi dengan humor tetapi anda harus terapkan benar - benar di pikiran dan hati anda.

Kita harus menjadi orang yang maju, karena orang yang maju itu MEMEGANG kunci KESUKSESAN.


Good Luck ...
Berbagi Pengalaman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

You want to make a nice webhosting ? Click Here