Jumat, 23 Maret 2012

Bagaimana Meletekkan Diri Di Tempatnya

Seseorang menyukai seseorang yang bisa meletakkan diri di tempatnya. Bersyukurlah dengan seseorang yang berupaya meniru hal positif yang ada pada diri anda. Karena bisa jadi orang tersebut adalah sumber rezeki anda nantinya. Bisa jadi suatu saat anda membutuhkan seorang tersebut ketika anda mengalami kesulitan.
Mari Berbagi Pengalaman disini.

Meletakkan diri di tempatnya itu berarti dia menyesuaikan dengan situasi kondisi yang sedang berlangsung. Contoh dari hal yang paling kecil, ketika sedang ada masalah serius yang sedang terjadi. Jangan anda warnai situasi tersebut dengan senyuman walau alasannya hanya ingin menghibur. Terlihat jelas orang - orang sekitar anda sedang mempermasalahkan sesuatu.Mereka butuh solusi, bukan butuh hiburan. Anda jangan memanfaatkan situasi ini untuk membadut atau melawak. Karena mereka tidak akan menyukainya.

Sebagaimana yang disebutkan di atas bahwa tak selamanya senyuman akan membantu anda menjadi orang yang "terpandang" di lingkungan anda. Anda harus bisa melihat situasi yang sedang terjadi. Anda tak perlu ragu untuk mengutarakan pendapat atau usul demi tercapainya jalan keluar. Anda bisa bayangkan ketika anda mendapat masalah yang melibatkan anda dan ketika orang lain mengajak tertawa terhadap masalah anda maka bagaimana perasaan anda ? Mungkin anda berkata, "Ini masalah serius !" dengan nada menghentak.

Seseorang menjadi sangat sebal ketika melihat seseorang tak bisa meletakkan diri pada tempatnya. Anda harus tahu porsi anda dan keberadaan anda dimana saja kapan saja. Baik ketika menjadi seorang anak, orang tua, kakak, karyawan, dan sebagainya. Anda juga harus tahu hak dan kewajiban anda dan solidaritas juga. Selama anda tahu yang harus dilakukan maka tak masalah. Intinya adalah anda harus tahu dimana anda berada, sedang apa, sebagai apa, dan harus bagaimana.


Good Luck ....
Berbagi Pengalaman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

You want to make a nice webhosting ? Click Here